Home

Lanjutan Cerita Samsat Motor

Akhirnya ada jeda sejenak buat ngelanjutin ni cerita, hehe.. 

Bagi yang belum baca bagian yang pertama, silahkan klik disini.

 

confused_yyyqwera_bp Lanjutan dari cerita sebelumnya dimana posisi terakhir sudah sampai di depan gerbang “Perumahan Polisi Abian Timbul”. Perumahan lho… bukan asrama :p. Saya coba cek lagi alamat yang tertera di STNK. Pengen mastiin apa ada nomer rumah yang tercantum. Ck.. Kagak ada ternyata..  

Coba masuk saja dulu, siapa tau ada yang bisa ditanya. Walaupun perumahan polisi, ternyata sepi juga. Mungkin karena masih jam kerja dan ibu-ibu masih sibuk di dapur, hehehe. Motor saya jalankan pelan-pelan sambil celingak-celinguk nyari mangsa :p. Sampe di ujung jalan perumahan saya lihat ada orang yang lg baca koran. Dengan hati riang gembira saya samperin (seperti menemukan oase di tengah padang gurun). “Permisi Paaakk.. Mau nanya.. Apa bapak kenal dengan yg namanya bapak xxxxx” (Disensor biar ga dituntut ;p).  Bapak itupun menyuruh saya mencari rumah paling pojok di sebelah selatan.  Sipp2, terima kasih pak. Perintah siap dilaksanakan 8) 

Siallnya pas udah di persimpangan baru nyadar, kalo disini Utara Selatan Barat Timur dimana ya?? ;p. hehe.. Berbekal insting saya menuju ke salah satu pojok rumah yang ada disana. Yang penting kan pojok kan sob?_? hehe.. & kebetulan di depan rumah itu ada ibu2 yang lagi jemur pakaian. Saya coba tanya lagi siapa tau insting saya benar. Wahhh.. Betapa beruntungnya saya, ternyata ibu itu malah belum pernah denger nama orang yang saya cari. Welehh2.. eh, untung tetangga sebelahnya ada yang tau. Saya disuruh balik lagi dan belok kiri di pertigaan pertama dan mencari rumah yang paling pojok. Tuh kan benar pojok!! Insting saya tidak salah ternyata :p hehe.. 

Setelah teriak-teriak cukup lama, akhirnya salah satu penghuni rumahnya keluar. Mungkin istrinya klo saya tidak salah tebak. Yesss… ternyata benar  ini rumahnya, suasana hati yang sudah secerah mentari mendadak berubah menjadi awan gelap. Istrinya bilang kalo bapaknya lagi kerja, dan yang terburuk saya disuruh nyari langsung ke kantornya di Kuta dekat Joger (Yang sering ke Bali pasti tau tu dimana Joger ;) ). WHATSSS?? KUTA?? Buseett dah, jauh amat..

Perjalanan pun saya lanjutkan menuju daerah KUTA. Perjuangan belum berakhir, dan harus tetap SeMaNgaatt!!. Yahh, itung-itung sambil cuci mata ke KUTA.  Polsek Kuta ohh Polsek Kuta.. Rajin x saya sekarang mengunjungi kantor polisi. Seru juga kalau ada darmawisata ke Kantor Polisi, hehehe.. Akhirnya di Polsek Kuta ketemu juga dengan pemilik asli STNK. Kesan pertama berbeda dengan yang saya bayangkan. Bapaknya ramah juga ni, tanpa basa-basi saya pun langsung diberikan fotocopian ktp yang sudah memang dipersiapkan. Sedikit ngobrol2 saya menanyakan informasi tempat me-nyamsat motor. Kebetulan dan tidak disangka-sangka, T E R N Y A  T A..  di sebelah Polsek Denpasar, 2 blok d sebelah selatannya ada Kantor Samsat Pembantu Wilayah Badung. Ini baru keberuntungan di tengah perjuangan, ga rugi jauh2 ke Kuta hahaha… 

confused Okey gan, Tancaappppp… hanya 5 menit waktu yang saya perlukan untuk sampai di kantor Samsat. Ketika di parkiran baru ingat belum fotocopi ktp yang tadi. Harus punya cadangan biar ga repot2 lagi nyari orangnya ;p. Balik ke kantor samsat saya hanya bisa melongo. Terus terang memang ini pertama kali saya berurusan dengan yang namanya samsat-menyamsat. Niat mau nanya siapa yang harus saya tanya ya?_?. Hmmm.. liat situasinya dulu. Kira2 10 menit saya bengong kayak orang bego ngeliatin orang-orang yang sibuk kesana-kemari.  Setelah ngerti sedikit  prosedur disana, saya coba bertanya pada seorang bapak2. Pertama saya diberitahu untuk mengambil nomer urut antrian. Naa,, saya ambil dah tu urutan antrian. Disana tertulis 203. Angka bagus ni. Dengan lugu saya tanyain bapak lagi bapak yang tadi. Bussyeat dahh.. no 105, hampir selisih 100 orang. Itupun bapaknya masih belum dipanggil dari sekian banyak orang yang ngantre disana. Kapan itu nyampenya no 203? Damnnn.. 

Sambil mengisi waktu saya ngobrol-ngobrol dengan bapak yang tadi. Sekalian ngumpulin informasi tambahan lagi. Ehhh ternyata, dari bapak itu saya baru tau ada 1 hal yang tidak saya bawa, yaitu fotocopian BPKB.  :( sad :(sad :(sad

Setelah perjuangan panjang  dan dengan tekad api unggun membara yang akhirnya berubah menjadi api gesekan korek api, mau tidak mau saya harus pulang dulu mengambil itu fotocopian.  Gagal deh rencana nyamsat STNK dalam satu hari. 

Walaupun kecewa, saya menikmati pengalaman ini :) Ambil sisi positifnya aja deh, iya ga sob :)


original story by @_kazuma

4 komentar:

  1. yeahahahaha..... gugur dalam peperangan gara-gara kurang lengkap bawa amunisi. lanjut gan.

    mengamankan posisi keduax..!!

    BalasHapus
  2. mantabzzz brow.
    thanks atas infonya

    BalasHapus
  3. Faijal >> thx sob :)
    bayem >> biarpun gugur perjuangan ttp brlanjut, kakaka..
    moenas >> share pengalaman aj brow, thx udh berkunjung

    BalasHapus