Home

Samsat Motor ala Termehek-mehek :)

Ada satu hal yang tidak saya sukai ketika bulan September sudah tiba. Ketika tanggal STNK lebih kecil dari tanggal hari ini anda pasti sudah mengerti apa maksud saya hehehe... Begitulah… ini artinya saya harus menyamsat STNK. Dan ini juga artinya saya harusdownload mengalokasikan anggaran dari gaji yang itupun setiap bulannya selalu menyentuh angka minus. T_T Males rasanya,…

Yahhh.. mau tidak mau harus segera disamsat sebelum jadi langganan razia pak Polisi. hehe..

 

Sebelumnya saya ingin menceritakan sedikit sejarah asal-usul motor yang sudah menemani saya hampir selama 3 tahun. Motor ini dibeli dari salah satu agen motor yang ada di kota Gianyar (Bagi yang belum tahu Gianyar itu ada di Bali lho :p ). Kebetulan pemilik motor ini sebelumnya adalah seorang polisi yang tinggal di Asrama Polisi Banjar Abian Timbul Denpasar. Pada awalnya urusan samsat-menyamsat motor masih mudah karena dibantu oleh pegawai agen motor ini. Namun sayang tidak untuk tahun ini. Berita buruknya pegawai yang dulu mengurusi samsat untuk motor ini sudah pindah kerja. Ini artinya saya sendiri yg harus pergi mengurusnya. Ohh.. Nooooo..!!!!… Mana belum pernah ngurus lg!!

Satu-satunya orang yang menjadi perantara hilang tanpa jejak.  Minta tolong sama siapa ni sekarang????? 

Setelah melakukan perundingan darurat intern, akhirnya saya pun menerima misi untuk menyamsat sendiri  _ _” . Berbekal sepucuk STNK dari pemilik motor sebelumnya, saya  berangkat menjalankan misi keesokan harinya (Udah kayak cerita ninja belum ni, hehe..). Ok, kembali ke realita, dari STNK yang saya pegang ada 2 informasi yang bisa saya gunakan untuk menemukan kembali si pemilik asli STNK yaitu nama dan alamat pemilik. Pencarian saya mulai dari alamat yang ada di STNK. Disana tertera Asrama Polisi Banjar Abian Timbul Denpasar. Wueleehh.. dimana ya ini??? Baru denger soalnya. Iseng-iseng saya tanya pada Om Google. Saya ketikkan keywords “Banjar Abian Timbul”  dan setelah menunggu sebentar Om Google memberikan saya sebuah peta denpasar yang menunjukan lokasi ini berada di sekitaran jalan Iman Bonjol Denpasar. Wahhh.. Perasaan saya sering lewat jalan ini tapi koq ga pernah liat ada asrama polisi. :bingung?? :bingung??  

Masih dalam keadaan bingung saya tetap berangkat ke Denpasar. Dalam perjalanan pikiran pun melayang-layang mengingat  kantor polisi yang ada di seputaran Denpasar. n Ssrreettt… tiba-tiba ada bayangan Polsek Denpasar. Wahhh.. mampir kesana dulu ahh, ngumpulin informasi. Siapa tau bapak-bapak polisi disana memberikan pencerahan dan memasukan saya ke salah satu bilik penjara, sekalian nambah kenalan, wkwkwkw.. (duh, stres kumat ni).

Setiba di areal Polsek Denpasar saya langsung menuju salah MATT0242-ssatu pos jaga polisi. Busseett.. saya kayak artis saja dipandangin dengan serius, mana polisinya banyak lagi. Mungkin dari ujung kaki sampai ujung kepala saya dianalisis apa saya termasuk penjahat yang pengen bertobat dan pengen menyerahkan diri atau orang gila yang nyasar ke kantor polisi.

Duhh. paakk.. saya orang baik-baik koq, biarpun cekak saya tidak punya niat merampok koq. hehehe.. (no offense).  Setelah menjelaskan bahwa kedatangan saya dengan maksud baik-baik dan hanya ingin bertanya letak asrama polisi abian timbul, para polisi itupun dengan ramah menjawab pertanyaan saya. hehe.. Dari sini saya memperoleh informasi bahwa alamat yang saya tuju ada di jalan Imam Bonjol (sudah tahu sih ;p) dekat Balai Pelatihan Kerja Daerah Denpasar (yang ini saya belum tahu ;p).  

Berbekal informasi tambahan saya pun langsung berangkat menuju jalan Iman Bonjol dengan batas pencarian sebelum BLK Denpasar. Awalnya sudah sedikit lega, tapi menjelang hampir sampai di depan BLK koq ga ketemu-ketemu ya? Gelap lagi deh pencariannya..  Kebetulan ada satpam yang sedang tugas, n langsung saja saya tanya sebelum tersesat lebih jauh. hehe.. Saya salut dengan jawaban pak satpam yang to the point “Coba aja adik tanya di pos polisi yang disebelah utara, saya kurang tau ada asrama polisi disini” Wlehwh2, ada-ada aja bapak ini… Saya pun balik lagi ke arah utara sesuai sarannya pak satpam. Makasi sebelumnya loh pak hehe... Dan pas nyampe di lokasi target ternyata pos polisinya kosong melompong. Pak Polisinya kemana nih?

Setelah  celingak-celinguk ga karuan terlihat sekelebat seragam polisi hijau mencolok di sebuah warung nasi. Ehh.. ehh.. pak polisinya lagi makan ni. Samperin aja ahhh.. hehe… Setelah dengan susah payah menyebrang jalan saya pun sampe di warung nasi itu.  Akhirnya  informasi paling jelas saya peroleh. Saya diberi wejangan2 dan petuah bahwa harus berbalik arah kira-kira 25-30 meter setelah lampu merah pertama  _ _” duhh.. harus balik arah lagi ternyata..  

Kali ini sesuai dengan informasi yang saya peroleh tadi, akhirnya saya menemukan asrama polisi ini. DAN FAKTA DI LAPANGAN MEMPERLIHATKAN !! Ternyata tulisan di gerbangnya seperti ini “Perumahan Polisi Abian Timbul”. Ya elahh.. pantesan ga liat. Mau nyari asrama ternyata bentuk aslinya perumahan ckckckc…  

Wahh.. ga terasa panjang juga ni artikel :)

Lanjutannya menunggu….. capek nulis ni… hehe…

** U P D A T E **

original story by @_kazuma

8 komentar:

  1. hehehehehhee.... pencarian hari pertama..

    lanjut gan ke hari kedua!!!

    BalasHapus
  2. pengalaman adalah guru terbaik, dengan begitu kita jadi tahu seluk beluknya kan.
    dan satu lagi, bisa berbagi pengalaman untuk orang lain.

    BalasHapus
  3. Willyo Alsyah N gubuk blekenyak mengucapkan Selamat Idul Fitri 1431 H, mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
  4. Byem >> postingan lanjutan stelah lebaran menunggu kantor samsat dibuka kembali :D

    Narti >> bener gan, lg pngen nambah bnyak pengalaman ni

    Willyo A P.Isman >> Selamat berlebaran, mohon maaf lahir batin buat semuanya :)

    all >> thx udh berkunjung

    BalasHapus
  5. hehehehhe.... nyamsat gen cara acara tv... semangat. lanjut cerita ne.

    ditunggu kunjungan ne bro...

    BalasHapus
  6. kalau saya belum pernah ke samsat sob her stnk di lakukan ayah saya selama ini, sekalian mau ucapin met lebaran mohon maaf lahir dan batin jika saya ada salah, sekalian saya follow, follow balik yh jika berkenan

    BalasHapus
  7. wah ketemu lagi ama blogger bali nech...., salam kenal yach....

    BalasHapus