Home

Cari Buku / E-Book Gratis ?? Disini Tempatnya..

Baru sampai rumah langsung buka laptop, tiba-tiba anak tetangga sebelah datang ingin minta tolong dicariin bahan tugas Agama Hindu. Setelah mikir sejenak saya iyakan saja.  Kan sudah ada internet toko.buku.pustaka-islam.nettinggal cari aja di  Google.  Wueheeqq.. ternyata sulit juga nyari artikelnya. Malah masuk ke website tempat jualan buku. Langsung saja saya ganti kata pencarian menjadi download buku Agama Hindu gratis. Mudah-mudahan ada, dan setelah tekan enter dan tunggu beberapa detik langsung kecewa berat. Ga ada yang berhubungan dengan apa yang saya cari. Terpaksa deh klik satu persatu link yang ada.

Setelah browsing tanpa arah (klik sana klik sini) akhirnya terdampar di website penyedia e-book gratis.  Ada beberapa website yang saya kunjungi ternyata memiliki content yang lumayan menarik. Dan yang paling penting tentu saja “GRATIS” (Siapa sih yang ga suka gratis >_<”). Disini disediakan  buku novel, biografi, kesehatan, tips-trik, internet dan lain-lain. Bagi anda yang sedang mencari/ ingin membeli buku, ditunda dulu sebentar. Siapa tahu beberapa website ini menyediakan buku yang anda cari.

Berikut ini beberapa situs penyedia e-book gratis yang saya ketahui :

  1. Download novel sepuasnya gratis silahkan klik di Okegratis. Websitenya keren dan cara downloadnya juga gampang. Tidak perlu daftar terlebih dahulu dan tinggal klik link download yang tersedia.
  2. Download buku sekolah untuk sd, smp, dan sma di BSE-Depdiknas. Ini baru mantap, Website ini dibuat oleh depdiknas dalam rangka penyediaan buku gratis untuk adik-adik kita  yang masih  SD, SMP dan SMA. Pemerintah kita sudah mulai perhatian dengan peningkatan pendidikan di Indonesia. Coba dulu pas saya SD website ini sudah ada. Ga repot dah beli buku di luar.
  3. Blog tempat mendownload berbagai macam buku di Boxbuku. Thx to boxbuku atas buku miyamoto musashinya, ga perlu beli dah, hehehe..
  4. Tempat tongkrongan mahasiswa mencari jurnal-jurnal untuk bahan penelitian & wajib untuk diketahui yaitu : Scribd. Disini tersedia ebook berbagai macam bahasa. Sangat lengkap dan mungkin terlalu lengkap. Cuma untuk mencari buku yang benar-benar diinginkan perlu cek satu persatu.
  5. Freebookspot, hampir sama seperti scribd, situs ini menyediakan banyak buku berbahasa inggris yaitu.
  6. (Update) Khusus bagi yang ingin mendownload buku seputar komputer dan teknologi, silahkan berkunjung ke Flazx. Biasanya untuk anak informatika sering mendowload buku disini. Cuma tahapan untuk mendownloadnya lumayan ribet.
  7. (Update) Sudah dengar Gigapedia? Kebetulan saya juga baru tau. hehehe. Gigapedia adalah sebuah situs search engine untuk pencarian buku. Ketika anda melakukan pencarian buku disini anda akan langsung dibawa ke lokasi download. Hhmmm. Lumayan praktis ni & layak untuk dicoba.
  8. (Update) Mungkin anda sudah tahu tentang Google books. Yupp.. Situs ini dibuat oleh google khusus untuk pencarian buku (hampir sama seperti Gigapedia). Kelengkapannya tidak perlu ditanyakan lagi. Hehehe.. Sebagai catatan untuk mendownload buku dari Google Books anda perlu berkunjung kesini.

Rasanya cuma itu saja yang saya ingat. Ada lagi ga ya? kalo sis atau agan punya link favorit tempat download buku gratis silahkan bagi-bagi disini. Mari berbagi ilmu dan pengetahuan untuk semuanya, terutama untuk rakyat Indonesia tercinta. MERDEKA!!! (mumpung dalam suasana agustusan ni, hehehe..)

2 komentar:

  1. Terima kasih untuk informasinya.

    Saya juga mau berbagi informasi,
    Buku-buku rohani dalam bentuk e-book tersedia di Visi Christian Store.
    Mari kunjungi kami di http://visichristianstore.com/?product_cat=e-book.

    Tuhan memberkati :)

    BalasHapus