Home

Belajar Ngeblog ?? Berawal Dari Rasa Suntuk dan Bosan

200500211-001 Awal mulai kenal dengan dunia blog ketika teman saya mulai bekerja di warnet. Kalau tidak salah pada bulan Maret 2009. Waktu itu memang dunia blog lagi rame-ramenya. Sedikit banyaknya jadi ikut terpengaruh untuk ikutan. Tapi sayangnya karena belum punya visi dan misi untuk buat blog tentang apa dan belum PD untuk menulis artikel, blog yang saya buat jadi terkatung-katung hampir selama setahun.

 

Mulai bulan Juli 2010 lah saya mulai rajin terjun ke dunia blogging. Diakibatkan karena perubahan yang sangat besar pada hidup saya, sampai-sampai hampir depresi (Untung tidak sampai masuk RSJ >_<”) hehehe…  Yupp.. demi mengisi hari-hari saya coba mulai belajar menulis artikel. Kebetulan saya memiliki ketertarikan pada bidang teknologi khususnya ke komputer, dan ada beberapa pengalaman yang saya alami sendiri yang sayang jika tidak didokumentasikan dan disebarkan kepada orang lain. Mohon maklum bagi yang sudah membaca beberapa artikel saya yang masih terlihat blepotan dan tidak terstruktur. Saya sadari masih banyak kekurangan disana-sini yang perlu diperbaiki lagi.  

Entah disadari atau tidak setelah 2-3 artikel saya buat eh koq asyik ya. Jadi keterusan untuk membuat artikel-artikel baru. Ada saja ide-ide baru yang mulai bermunculan. Biar tidak lupa saya buatkan daftar catatan judul-judul blog yang akan saya buat. Maklum lah saya ini salah satu orang yang mengidap penyakit pikun stadium 4. Sekarang masih ingat, mungkin 10 menitnya lagi saya sudah lupa. Cukup banyak masalah yang timbul gara-gara penyakit ini. Ckckckc… But if you looking at another side, that’s not a problem (Mudah-mudahan benar tulisannya).  

Kembali lagi ke daftar judul-judul artikel yang telah saya buat. Cukup banyak yang ingin saya tulis tapi sayang terhambat masalah waktu. Tidak mungkin saya menulis artikel pada jam kerja (Pernah sih tapi kalau situasi dan kondisi memungkinkan ;p ). Waktu yang paling memungkinkan adalah saat pulang kerja dan saat hari libur. Itupun jika tidak kecapean (Tambah 1 lagi penyakit yaitu sering ketiduran kalo sudah kecapean ;p). Dengan memanfaatkan waktu luang yang ada, dan kadang-kadang nulis dengan sistem cicilan. Yaitu menulis sedikit demi sedikit kemudian dilanjutkan besok atau pada saat sempat. Memang jika menulis di blog tidak tersedia fasilitas untuk me-resume tulisan sebelum diposting. Untungnya melalui media blog saya juga mengetahui informasi tentang Windows Live Writer. Dengan software tambahan dari windows ini saya jadi mudah untuk membuat draft-draft artikel. Jika sudah selesai, artikel tinggal di publish dan secara otomatis diposting di blog. Saya pun mulai menikmati asyiknya ngeblog. Lumayan menghilangkan penat dan menambah kepercayaan diri menulis artikel. Bagi yang sudah sudi mampir ke blog ini, saya ucapkan terima kasih dan jika sempat tolong dikomentari jika artikel yang anda baca memberikan manfaat atau  solusi memecahkan masalah anda.  

Oya, sebagai penutup kenapa anda tidak coba ngeblog juga?? Yuukk ikutan :)

n Bagi yang sudah expert di dunia blogging bagi-bagi ilmunya dongg…

 

original story by @_kazuma

3 komentar:

  1. hehehehehhe..... ngejar setoran ae bro!!

    raga malah mandek ide puk!!! ~x( ~x(

    BalasHapus
  2. good story, u can manage ur depression very well..

    BalasHapus
  3. thx windy, i hope u have a good story too :)

    BalasHapus