Home

Menelusuri Keindahan Tejakula Highest Waterfall

Seorang teman yang menutut imu nan jauh di negeri Jepang akhirnya pulang ke Bali. Bagi yang penasaran siapakah teman yang saya maksud bisa berkunjung ke blog pribadinya disini. Menyambut kedatangannya beberapa teman termasuk saya diundang ke acara syukuran di rumahnya di Singaraja.

Sebelumnya sudah beberapa kali kami berkunjung kesana dan sudah melakukan berbagai petualangan yang seru dan mengasikan.

Jadi tidak salah memang jika hari ini sudah ditunggu-tunggu. Hari dimana dapat berkumpul dengan semua teman-teman dan merencanakan kegiatan yang gila-gila2an. hahaha… Pasti asik dah ni..

Semula kita merencanakan untuk hiking di salah satu bukit pegunungan di daerah Singaraja. Bagi yang belum tau, daerah Singaraja memiliki cukup banyak tempat untuk melakukan kegiatan hiking. Sebelumnya kita sudah pernah hiking di daerah hutan Singaraja (lupa nama lokasinya :P) dan di daerah Silangjana. Namun karena ada rombongan susulan yang akan datang di keesokan harinya jadi rencana untuk hiking pun terpaksa dibatalkan :(sad :(sad. Yahh.. akibat terbatasnya waktu rencana pun dialihkan ke plan B.

Plan B?? haha.. biar keren saja saya sebut. Sebenarnya rencana dadakan juga karena bingung menentukan acara jalan-jalan kemana. Cukup banyak tempat wisata yang dapat kita kunjungi. Beberapa memang sudah pernah dikunjungi. Andaikan ada waktu bebas 1 atau 2 hari lagi pasti semua tempat kita jelajahi. hehehe… Dan pilihan pun jatuh ke Highest Waterfall di Tejakula. Wahh.. dari namanya sudah bikin penasaran.. Air terjun tertinggi di Bali??

Akhirnya semua teman sepakat untuk pergi kesana. Mengandalkan sepotong informasi yang pernah muncul di TV yang kebetulan ditonton oleh seorang teman, kami pun bersiap-siap untuk berangkat. Agak meragukan juga sih soalnya teman kami ini memang suka mengajak jalan-jalan ke tempat wisata yang baru-baru. Dan tidak jarang pada saat mencari tempat baru itu akhirnya tidak menemukan lokasi yang dituju. :) wkwkwkw…..

Berbekal tekad dan penasaran yang sangat besar kami berangkat sekitar pukul 11 siang. Cukup banyak rombongan sepeda motor yang terbentuk, hehehe.. mirip acara touring ni :P. Waktu tempuh untuk sampai di lokasi ini dari kota Singaraja ke Highest Waterfall kurang lebih sekitar 1 jam. Wahh.. lumayan lama juga perjalanannya.. pasti bosan dah ni :)

Eitttss.. jangan berpikirin negatif dulu. Perjalanannya tidak disangka lumayan menyenangkan. Kita melewati jalan yang berdekatan dengan pantai. kita disuguhi pemandangan laut timur Bali yang tenang dan indah. Jalan yang menurut saya romantis jika disusuri bersama pasangan. sayangnya masih jomblo ni, mudah-mudahan nanti ada yang bisa saya ajak :) hehehe…

Setelah 1 jam akhirnya kita sampai di lokasi tujuan. Sebelum masuk kita dikenakan tiket masuk sebesar 5000 perak. Yah lumayanlah.. masih terjangkau kantong-kantongg kering, hehe..

Samsung-0238

 

Wuuuaaaowwww…. kesan pertama kita disambut dengan pemandangan hutan kawasan lembah.. suasananya benar-benar alami dengan udara dingin dan menyejukkan.

 

sepanjang jalan yang kita susuri kadang berpapasan dengan warga lokal yang tinggal di daerah tersebut. Dan dengan ramah mereka menunjukan lokasi letak air terjunnya berada.  

Samsung-0233

 

Ada juga beberapa wisataw-an asing yang mengunjungi tempat ini dengan ditemani oleh guide lokal. 

 

 

Perjalanannya lumayan melelahkan. Kalau dari jarak  sebenarnya tidak terlalu jauhn, namun karena track nya menanjak cukup bikin nafas ngos-ngosan. welewhh2… 

Samsung-0240

Dan akhirnya tiba di lokasi air terjun. Hmmm… koq kecil ya airnya?? apa karena belum musim hujan ya? Walaupun begitu yang namanya air terjun tetap mantapp deh.. airnya masih bening tapi dingiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnn… 

Biarpun airnya sedingin es, tetap tidak menyurutkan niat untuk mandi dan merasakan segarnya air terjun. Dipikir-pikir kapan lagi bisa gila-gila2an kayak gini. Hidup positif memang harus dinikmati sepuas-puasnya. Jadi kalo sudah tua kan bisa diceritain ke anak cucu (kayak sudah tua aj ni :P). Lumayan bikin pengalaman hidup bertambah, hahahaha :)

 06112010180

 

Samsung-0241

 

Yang difoto disamping kanan ini bukan saya loh. Tapi tuan rumah selaku panitia acara, hehe.. (Woiww bro, ijin majang fotonya di blog, lumayan buat promosi pariwisata di jepang :p).

 

Bagi yang suka jalan-jalan ke tempat wisata yang baru dan belum dikenal, tidak ada  salahnya mencoba berkunjung ke Highest Waterfall di Desa Les, Tejakula.

Semoga informasi ini bermanfat bagi pecinta traveling. hehhehe..

                                                                                  @@

original story by @_kazuma

4 komentar:

  1. Waaahhh itu aku pas sakit hehe... tapi tetep juga asik main Air wakkwakw... tahnks ya temen2... kapan2 kita main lagi hahaha...

    BalasHapus
  2. keren tempatnya..!! sayangnya saya belum pernah kesana.. :(

    BalasHapus
  3. @byem: ayo yem, luangkan waktu
    @erik: ok bro, ditunggu acara selanjutnya :)
    @gwawan: mantepp tempatnya bli, nambaha wawasan tempat wisata di bali

    BalasHapus