Home

Kena Virus Madang/Small i


Pengalaman dengan virus sungguh menyakitkan. yaahhh... walupun terjadi karena kecerobohan saya sendiri akibat meng-allow alert dari antivirus yang sudah saya percayai dari dulu yaitu AVG _ _"

Saya ceritakan dari awal asal-usul bisa sampai terkena virus yang dikenal dengan nama "madang" di AVG atau yang dikenal "small i" di Avira . Beberapa waktu lalu saya membeli komputer Pentium 4 bekas. Lumayan murah untuk PC sekelas Pentium 4 yaitu seharga 1 jt rupiah. Memang pada saat membeli OS sudah langsung terinstal di komputer dan pada saat saya cek tidak ada masalah yang saya temui. Ya sudah, kayaknya tidak perlu instal ulang saya pikir... lumayan hemat waktu dan tenaga donk.

Masalah mulai saya temui ketika ingin metransfer data dari laptop ke PC yang baru saya beli. Biar mudah & cepat saya pakai saja kabel jaringan. Tinggal setting ip address dan sharing folder data udah langsung ditransfer. Disini masih lancar2 saja dan tidak ada masalah (bisa santai lah).
Nah, selesai transfer ada alert mencul dari avg bahwa beberapa program exe saya diketahui sebagai virus. Positif thinking masih berjalan, saya pikir ini bukan virus. Kenapa pendapat saya laptop saya terbebas dari segala jenis virus dan saya rasa komputer PC juga tidak ada virus. Jadi saya allow saja akses ke file ini dan blok antivirus pun terbuka. Disinilah kesalahan pertama saya. Taraaaa.... ternyata di dalam PC sudah tercemar/terkontaminasi virus Madang.

Dan laptop saya pun jadi amukan virus ini. Hampir semua file exe dibabat habis. Yang paling bkin syok adalah semua data mentah program hasil saya download selama ini terinfeksi oleh virus ini T_T ahhhhhh.. damn... Dan akhir dari kisah menyedihkan adalah laptop dan PC harus diformat dan diinstal ulang. Dengan berat saya ikhlaskan semua program2 yang saya kumpulkan dari dlu.. @_@

7 komentar:

  1. ndasmu !!!!!!!!
    artikelmu ga bermutu goblok !!!!!!

    BalasHapus
  2. maklum gan, pengalaman pahit... share artikel yg bermutu dong gan :P

    BalasHapus
  3. buat si anonim : sama bro, komentarmu jg goblog banget, ngga lulus sd yah ;)) kasi solusi kek, bukannya ngomong kasar. ah babi..hahaha

    Edd : jgn diformat dulu, bersihin pake software namanya Dr Web. Ampuh banget tuh... Moga bermanfaat.

    BalasHapus
  4. @tyobros: thanks masukannya gan, terakhir kali make Dr Web pas jaman kuliah, emg ampuh baget pas lawan brontok.. sekarang biasanya pake AVG atau Avira buat pertahanan :)

    BalasHapus
  5. bettuuuuullll bangattttttt .exe kena viruss madang semuaaa T,T

    BalasHapus
  6. hwaaaah sama dah gan,lptop q jga gitu :D
    gra2 ngremehin madang.,skrg sek proses pmbrsian..,mga lgsg brsih pke MSE :)

    BalasHapus
  7. sama deh bang.....
    virus bangsat emang itu....

    BalasHapus