Home

Gowess… Gowess.. Bersepeda Ria Bersama Kura-Kura

Akhirnya sepeda bututku yg jarang dipakai sekarang jadi aktif berkeliaran di jalan. Dari yang awalnya penunggu gudang  berdebu berevolusi menjadi preman jalanan akibat dampak pergaulan bebas sesama sepeda ~agk tidak nyambung ceritanya :P~

Apalagi setelah dimodifikasi, lumayan keren tampilannya sekarang. Ga malu-maluin deh dibawa ke keluar, hehehe… Walaupun konsekuensinya menguras kantong dalam-dalam. Yahh.. untungnya waktu itu ada dana tidak terduga sisa training kerja sehabis pulang dari Jakarta, sekitar bulan Desember lalu. Itupun setelah mati-matian menahan godaan pengeluaran ketika tinggal disana. Namanya juga baru pertama kali ke Jakarta, jadi susah ngendaliin mata kalo liat barang-barang yang jarang ada di Bali. Pengen beli ini – pengen beli itu, mana adik pengen oleh2 baju lagi - -“ ckckckckc.. ~ada cicak lewat~

Pengalaman waktu di Jakarta saya buatin artikel aja ntr, supaya ga melenceng dari topik. Lumayan ada ide cadangan untuk posting berikutnya :P

Bagi yg penasaran, ni saya bocorkan apa-apa saja make up yang saya pakai ::ralat:: yang sepeda saya pakai maksudnya:

  • Ganti Pelek 2 buah, aluminium warna hitam biar macho kayak saya :)ngarep..
  • Ganti Ban Luar 2 pasang, ban luar bulat tipe track aspal biar kayak speda balap :)ngarep
  • Ganti Jari-Jari Pelek 2 set, dari warna emas mengkarat jadi mengkilat bersih :]bangga
  • Ganti Ban Dalam 2 pasang, udah bocor sih :P wajar
  • Ganti Rem 1 Set, dari rem tenaga sandal berubah jadi system ABS kayak mobil :]bangga
  • Ganti Cat Body Warna Putih, semulus dan sebening p*ha  :P mimpi
  • Ganti Sadel, corak tatto naga biar enak didudukin :P ga nyambung
  • Ganti Besi Dudukan Tempat Sadel, semakin tinggi semakin nyaman gayungannya :P
  • Pasang Lampu Depan + Belakang, biar bisa keluyuran malem-malem :)

Setelah 1 bulan di make over, hari yang dinantikan akhirnya tiba.. Jreengg.. Jrengg…wuuuuuiiiiiiiiihhhhhhhh………………………………………………….. asli berubah total!!!

old vs new

Sebelah kiri sebelum di Make Over dan sebelah kanan sesudahnya. Woowww… Gmana.. Keren ga tuh? Ga nyangka hasilnya bagus dan rapi kayak sepeda baru. Dan untuk itu Terima kasih yang sebesar-besarnya saya apresiasikan kepada Bli Dedik yg telah mengubah sepeda butut saya jadi sepeda lintas alam bergaya MTB.

Bagi yang penasaran berapa biaya yang saya habiskan, kira-kira menghabiskan dana < 1jt rupiah, dengan detail sepeda bekas seharga 250rb + modif 600rb-an + aksesoris 50rb-an. Jadi deh sepeda yang sebelah kanan :))

Okee.. karena sepeda sudah siap saatnya gowes….. Ayoo.. kibarkan semangat Go Green!!

Oya, kebetulan saya ikut dalam komunitas pencinta sepeda yang dinamai “Kuwe-Kuwe”, yang dalam bahasa Indonesia berarti kura-kura.:

logo

Logo komunitasnya seperti gambar diatas, yang menggambarkan seekor kura-kura sedang naik sepeda dengan antusias. Dominasi warna tentu dengan ciri khas warna kura-kura yaitu hijau. Warna hijau juga mewakili semangat kami untuk mengibarkan semangat Go Green kepada masyarakat dengan gerakan sadar bersepeda.

Unik kan logonya?? Dan mengapa jg dinamai kuwe-kuwe?? Apa karena semua anggotanya jalannya lambat kayak kura-kura,……  atau wajahnya ada yang mirip kura-kura, hahaha… Peace bro, mudah-mudahan ga ada anggota komunitas saya yang tersinggung. Jadi ide awal menggunakan nama kuwe-kuwe muncul dari gagasan seorang teman.     K..u..w..e – K..u..w..e…  enak diucapkan….. dan enak juga didengarkan,  begitu mengucapkan kuwe-kuwe maka akan terbayang kura-kura dengan ciri khas jalannya yg lambat. bahkan anak kecil saja langsung tau apa itu kuwe-kuwe ketika membaca tulisan ini.

Kemudian pada bagian bawah logo terdapat tulisan “Biar adeng-adeng ne penting neked”, yang dalam bahasa Indonesia berarti biarpun lambat atau pelan yang penting sampai tujuan. Jadi menunjukan komunitas ini adalah pencinta sepede santai yang tidak mengutamakan kecepatan mengayuh sepeda, tetapi lebih pada menikmati jalur/rute yang ditempuh dengan gayungan sepeda santai. Biar pelan namun pasti, dan yang lebih penting tertib saling menghormati pengguna jalan yang lain. Awal-awalnya sih memang seperti dimusuhi pengendara motor dan pengendara mobil. But.. keep cool guys.. biarpun kesel lama-kelamaan mereka pasti pengen merasakan nikmatnya bersepeda santai.

uphill

Ini dikarenakan ada beberapa fakta seputar bersepeda yang siapapun tidak dapat membantahnya:

1.  Membuat badan sehat

2.  Membuat pikiran sehat

3.  Melepaskan kejenuhan/kepenatan

4.  Bisa dilakukan dijalan dimana saja

5.  Mendekatkan diri dengan alam sekitar

6.  Menambah teman baru

7.  Menyalurkan kreatifitas baru

8.  Time to Show Off!!  Saatnya tunjukin gayamu :)

9.  Membuat kantong sehat :P:: tergantung sepedanya sih ::

10. Mengurangi penggunaan kendaraan bermotor

11. Dan lain sebagainya……. (kepanjangan sih)

Jadi bagaimana.., sudahkah so0bat tertarik??? Jika sudah? berarti saya sukses mempengaruhi sobat dengan semangat Go Green!!!, yuk bersepeda.. siapa tau ketemu di jalan ntr :P

 

original story by @_kazuma

4 komentar:

  1. waaahhh.... ngebahas kuwe-kuwe ne... saya sebagai salah satu "Founding Father" sangat bangga dengan ulasan anda... wkwkwkkwkw!

    @Tukang colong : ink demen jak fixie bli... ink misi rem, ink safety... heheheh! just my opini... ^_^

    BTW. gagal pertamax...

    BalasHapus
  2. @tukang colong: cari sepeda yg model byasa aj bro, ga kalah keren koq :)

    @byem pmburu pertamax: gayane "Founding Father", lebih tepat "Founding Grandfather", wkwkwkwk..

    BalasHapus
  3. hasil modifnya kentara sekali sob,pasti dirubah total ya

    BalasHapus