Home

Sekilas Tips & Trik Windows 7

  1. Bertukar dalam program windows yang sama. Jika membuka lebih dari 1 program yang sama, anda dapat berpindah dari jendela satu ke jendela lain dengan menekan tombol Ctrl + klik icon aplikasi pada taskbar (tombol Ctrl ditekan terus ketika mengklik). Contoh dibawah terdapat 3 jendela browser google chrome yang sedang aktif.
  2. Mengatur Tampilan Windows.

    >> Tombol bendera + tombol panah atas atau tombol bendera + tombol panah bawah untuk menampilkan setengah jendela program

    >> Tombol bendera + tombol panah kanan atau tombol bendera + tombol panah kiri untuk me-minimize atau me-maximize jendela program

  3. Mudah menyambungkan dan menampilkan windows ke proyektor atau ke monitor lain hanya dengan menekan tombol bendera + P.

    >> Computer Only : windows hanya aktif di layar komputer

    >> Duplicate : windows tampil di kedua layar (apa yang terllihat di 1 proyektor akan sama dengan yang terlihat di komputer)

    >> Extend : masing-masing monitor dapat menampilkan tampilan yang berbeda atau digabungkan seperti menggunakan 1 monitor.

     

  4. Mudah bekerja dengan 2 monitor. Misalnya pada monitor 1 anda menggunakannya untuk berinternet dan monitor 2 anda gunakan untuk membaca dokumen pdf, tentu lumayan merepotkan jika ingin berpindah-pindah layar dengan menggunakan mouse. Untuk singkatnya cukup dengan menekan Tombol bendera + tombol shift + tombol panah kiri/kanan anda sudah langsung pindah ke lokasi monitor yang anda inginkan.                                                                                                                                                    
  5. Di windows 7 tersedia fasilitas akses cepat ke jendela desktop dengan meng-klik tombol taskbar paling kanan .

  6. Live Clutter Free adalah fitur dalam windows 7 untuk me-minimize semua program yang statusnya inactive. Misalnya anda membuka banyak program dan salah satu program yang sedang anda gunakan adalah word 2007. Progam-program lain yang berada di belakang program word 2007 adalah program yang statusnya inactive. Untuk me-minimize semua program inactive tersebut cukup hanya dengan tombol bendera + tombol home. Maka ketika anda me-minimize program word 2007, anda akan langsung menuju ke tampilan desktop.                 

  7. Help the Help Desk Help You, itulah yang ditawarkan oleh Program Steps Recorder. Tools ini digunakan sebagai alat screen capture bagi pengguna untuk merekam urutan masalah/error yang mereka temui pada saat menggunakan sistem. Untuk menjalankan program ini ketik psr.exe pada kolom search start menu, kemudian enter. Maka akan muncul tampilan program seperti berikut

 

Baca juga lanjutan dari artikel ini pada Tips & Trik Windows 7 Part 2.

sumber : www.windows7update.com


translated version by @_kazuma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar