Home

Batukku Hilang Karena Bengkuang??

bangkuang

Sudah lebih dari seminggu kerongkongan saya serasa gatal dan panas. Entah batuk berdahak atau batuk kering. Mirip seperti orang yang sudah tua saja _ _”.  Kalau dirumah sih tidak apa-apa bisa batuk sepuasnya. Tapi klo pas kerja apalagi di tempat client otomatis harus jaga image (jaim mode on). Kepengen batuk pun harus ditahan sekuat tenaga. Bagaimana cara nahannya coba. Pernah saya coba tahan malah tambah sesak rasanya. Rasanya sangat…. sangaaattt…. tidak  mengenakan.  Huuufff… Batuuuukkk… cepatlah kau pergi, jangan ganggu akuuuu… ckckckc… saya termasuk orang yang malas ke dokter kalau sakitnya belum bener-bener parah. Beginilah kehidupan seorang pemuda yang pas-pasan. Pas buat makan, pas buat beli bensin, pas buat bayar cicilan ;p  

batuk 1-2 hari batuk nya masih belum hilang saya pikir masih normal, 3 hari belum hilang juga saya pikir ahh besok juga hilang, besoknya?? koq makin parahh jadinya.. Saya coba minum obat batuk sachet K***x tapi tetap tidak ada efeknya. Iseng-iseng saya coba terapi minum air jahe anget. Lumayan membantu untuk sementara. Cuma masalahnya ketika waktu tidur batuk ini mulai mengganggu kembali. Kebal juga ni batuk ga mau pergi-pergi. Ahh pasrah dah, kayaknya besok saya mesti ke dokter.  Tapi dasarnya saya yang malas ga jadi juga pergi ke dokter, hehehe...

Esok hari pulang dari kerja tumben banyak makanan tersedia di rumah, salah satunya ada rujak bengkuang super pedassssss. Wahh mantappp ni..  Habis makan saya  sikat saja rujak bengkuang sampai tak bersisa. Mantapss.. Nikmaaattt…. tapi pedassssnya… Pernah lihat ikan mengap-mengap ga? Beeuhh.. Bisa dibayangkan seperti itulah tampang saya waktu itu. Terlalu bernafsu menyebabkan kelebihan dosis cabai. hahahha… Namun tidak tahu kenapa, efek dari makan rujak bengkuang super pedas membuat batuk saya sembuh. Kerongkongan terasa lega dan enak. Apa karena bengkuang?? atau karena pedasnya?? Menurut anda yang mana?_? Yang manapun penyebabnya tak jadi masalah, yang penting batuk hilang dan dapat berakitivas dengan normal lagi. Kalau anda mengalami batuk seperti yang saya alami mungkin anda dapat mencobanya juga. (Tapi saran saya sih lebih baik ke dokter) hahahaha…

 

original story by @_kazuma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar